Selasa, 08 Maret 2011

To Plan a Perfect Wedding

Anda mungkin bukan seorang puteri, tetapi Anda pasti ingin menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan bak negeri dongeng. Sejak profesi adat dimulai hingga tamu terakhir meninggalkan ruangan resepsi, runtututan acara demi acara yang membutuhkan persiapan matang sedapat mungkin dapat berjalan dengan baik tanpa sebuah insiden apapun. Mulai dari memilih bahan untuk gaun pengantin hingga jenis hidangan yang akan disajikan untuk undangan yang datang, semua harus disiapkan dengan matang. Bagi Anda yang memiliki waktu untuk mengatur berbagai detil persiapan berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan pernikahan dambaan.

1. Disiplin Budget Dan Waktu : Bagaikan sebuah orkestra. Anda adalah konduktor pengatur berbagai aspek yang terlibat dalam pesta pernikahan. Mulai dari memilih tempat pernikahan, menghubungi penghulu/pendeta untuk upacara agama, hingga jenis makanan yang akan dihidangkan untuk para undangan, semua keputusan ada di tangan Anda. Ambil keputusan dalam waktu yang tepat sesuai koridor dana yang dianggarkan.

2. Kualitas Dan Reputasi : Anda akan mendapatkan banyak masukan baik dari majalah, teman atau sanak saudara tentang berbagai vendor pernikahan. Ada yang memberikan rekomendasi positif ada juga yang akan memberikan komentar negatif tentang penyedia jasa yang sedang Anda pertimbangkan. Jangan begitu percaya dengan rekomendasi pihak ketiga karena apa yang mereka rasakan atau alami belum tentu sesusai dengan harapan Anda. Prinsip "ada barang ada harga" harus diterapkan disini. Jika Anda menemukan vendor yang menawarkan produk yang serupa dengan harga yang lebih miring, berhati-hatilah. Cari tahu tentang reputasinya dan jika perlu kunjungi resepsi yang menggunakan jasa mereka. 

3. Komunikasi Yang Lancar : Dengan semua media yang tersedia saat ini, Anda pastikan dapat berkomunikasi dengan aman, mudah dan cepat hanya menggunakan telepon genggam. Karenanya Anda dengan mudah dapat mencari atau bertukar informasi dengan pasangan maupun vendor setiap saat. Gunakan kemudahan ini semaksimal mungkin untuk meringankan beban Anda. Jangan lupa untuk menyimpan berbagai info penting dengan baik, misalnya dengan menyiapkan folder email tersendiri.

4. Libatkan Orang Terdekat : Anda mungkin terbiasa mengambil keputusan sendiri untuk berbagai hal dalam kehidupan, baik pribadi maupun pekerjaan. Mandiri adalah hal yang baik namun untuk urusan pernikahan ada baiknya Anda sedikit mengenyampingkan ego yang dimiliki. Libatkan orang-orang terdekat dalam hidup Anda seperti orang tua, kakak/adik atau  sahabat terdekat. Jadikan mereka bagian dari momen istimewa ini dengan memberikan tugas tertentu atau menjadikan mereka teman berdiskusi dalam mengambil keputusan.

5. Persiapan Mental : Hal terakhir dan mungkin yang paling penting adalah mempersiapkan mental Anda dalam menghadapi hari pernikahan. Anda akan meninggalkan kehidupan lajang dan memulai rumah tangga bersama pasangan pilihan. Gunakan waktu dengan bijak, misalnya dengan mengurangi berbagai kegiatan yang sering dilakukan bersama teman dan sebaliknya tingkatkan intensitas hubungan dengan pasangan. Siapkan mental untuk beradaptasi tidak hanya dengan pasangan Anda tetapi juga dengan keluarga, teman dan lingkungannya. Luangkan waktu untuk lebih mengenal kehidupannya, dan sebaliknya berilah ia ruang untuk mengenal kehidupan Anda lebih jauh.

Sumber : Book Wedding Guide


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar